Subscribe:

Astronomi

Sabtu, 30 Juni 2012

Snowdrop (Galanthus nivalis)

Snowdrop (Galanthus nivalis) dikenal juga dengan sebutan Milk Flower. Mahkota bunga ini berwarna putih susu dengan sedikit warna hijau jamrud di bagian dalam segmennya. Bunga ini tumbuh di awal musim semi. Namun di sejumlah daerah, bunga ini tumbuh di musim dingin, muncul dari bawah tumpukan salju. Mungkin ini lah sebabnya mengapa bahasa bunga dari snowdrop adalah “harapan”.

bunga snowdrop atau artikan dalam bahasa Indonesia bunga tetesan salju.  Snowdrop (Galanthus nivalis) dikenal juga dengan sebutan Milk Flower. Mahkota bunga ini berwarna putih susu dengan sedikit warna hijau jamrud di bagian dalam segmennya. Bunga ini tumbuh di awal musim semi. Namun di sejumlah daerah, bunga ini tumbuh di musim dingin, muncul dari bawah tumpukan salju. Bunga snowdrop, bunga yang mekar di titik terbeku pada musim dingin. hebatnya snowdrop.. di musim yang dingin, dia justru tumbuh dan mekar..


Disaat bunga yang lain akan sulit untuk tumbuh, snowdrop lah yang justru ‘bersinar’.. seakan-akan memberi harapan, kalau masih akan ada yang bisa bertahan melewati musim yang dingin itu. Biasanya ada di negeri 4 musim . Kalo in Europe biasanya muncul akhir January sampai pertengahan February. 


Flower Picture showing Snow-drop


Umurnya pendek. Mungkin ini lah sebabnya mengapa bahasa bunga dari snowdrop adalah “harapan”. Bunga ini sangat sederhana, kecil, putih.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar